Breaking News

IPSI Kudus Kirim Atletnya ke Pelatnas SEA Games 2021

KUDUS - Atlet pencak silat asal Kabupaten Kudus, Safira Dwi Meilani (21), diproyeksi bakal mengikuti pertandingan di SEA Games 2021 di Vietnam yang akan digelar pada November 2021 mendatang. Saat ini, gadis yang masih kuliah di UNNES Semarang tersebut tengah bergabung di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) terhitung mulai Oktober 2020.

IPSI Kudus Kirim Atletnya ke Pelatnas SEA Games 2021
Ketua Umum IPSI Cabang Kudus, Muhammad Nur Hasyim 

IPSI Kudus Kirim Atletnya ke Pelatnas SEA Games 2021

satumenitnews.com - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kudus, Muhammad Nur Hasyim mengaku bangga atas prestasi yang dicapai Safira. Sebelum ditunjuk mewakili Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2021, anak didiknya itu pun kerap meraih juara pada perlombaan pencak silat.

‘’Saat ikut POMNAS 2019 meraih Juara I dan Porpro Jateng 2018 lalu meraih Juara II,’’ ungkap Hasyim saat ditemui di Kantor KONI Kudus, Selasa (12/1).

Di SEA Games, sambung Hasyim, perempuan kelahiran 18 Mei 2000 itu masuk kelas B putri 50-55 kilogram, dan ditargekan bisa meraih medali emas. Untuk itu, pihaknya akan terus memberikan support disamping sudah mendapatkan dari tim pelatih dari Pelatnas.

‘’Kami terus suplay vitamin untuk Safira,’’ imbuhnya.

Selain Safira, lanjutnya, Anas Rais yang juga atlet pencak silat asal Kudus, juga akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang akan digelar di Papua pada Oktober 2021 mendatang. Anas akan masuk di Kelas H putra 70-75 kilogram,’’Anas sebelumnya peraih Juara I Cabor Pencak Silat di Porprov Jateng 2018,’’ paparnya.

Kata Hasyim, adanya dua atlet berprestasi tersebut, saat ini Kota Kretek memiliki 20 atlet pencak silat terbaik yang ditargekan bisa meraih dua medali emas di Porprov Jateng XVI mendatang. Puluhan atlet tersebut terdiri dari kelas tunggal putra-putri, ganda putra-putri, beregu 6 atlet dan kelas laga terdapat 8 atlet kebanggan Kabupaten Kudus.

"Untuk bisa meraih target itu, saya harap semua komponen mulai dari Pemerintah Daerah (Pemda), KONI, perguruan, pelatih dan atlet harus bersinergi," ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Kudus, Antoni Alfin mengatakan, siap memberikan dukungan kepada semua atlet asal Kudus. Terutama para atlet yang sudah meraih banyak prestasi.

‘’Kami siap memberikan dukungan kepada semua para atlet,’’ ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya atlet pencak silat asal Kudus yang ikut kejuaraan di SEA Games, pada Porprov Jateng XVI mendatang Kabupaten Kudus bisa meraih 69 medali emas atau lebih.

’’Target kami tetap bisa menduduki peringkat 3 Porprov Jateng. Syukur bisa lebih, dari Porprov 2018,’’ pungkasnya. (red/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Selamat Bertugas, Jenderal

OPINI Oleh Idham Cholid WONOSOBO - "Dari kebudayaan bisa saja kita berbeda. Dari agama dan warna kulit bisa saja berbeda. Seharusnya p...