Breaking News

Jelang Pergantian Tahun Forkominda Wonosobo Gencar Patroli

WONOSOBO - Forkominda Wonosobo menggelar patroli gabungan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pergantian tahun ditengah Pandemi Covid-19.  Acara didahului dengan apel gabungan yang dipimpin Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat bertempat di Pendopo Bupati, Kamis (31/12).

Jelang Pergantian Tahun Forkominda Wonosobo Gencar Patroli
Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat


Jelang Pergantian Tahun Forkominda Wonosobo Gencar Patroli

satumenitnews.com - Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan kepada para peserta patroli gabungan agar dilakukan secara persuasif, dalam patroli ini sasaranya adalah tempat hiburan malam, pengusaha kuliner, homestay, caffe, dan tempat berkumpulnya orang.

"Saat ini masih tinggi jumlah yang terpapar di Wonosobo maka kepada para pengusaha, pengelola wisata agar tetap memastikan penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar. Tidak boleh menerima kunjungan wisatawan yang tidak menerapkan Prokes, apabila tidak diterapkan maka dimohon untuk melakukan penutupan sementara," jelas Dandim.

Lanjutnya, Dandim menghimbau masyarakat Wonosobo agar tidak menyelenggarakan kegiatan pergantian tahun baru 2021 karena bisa menimbulkan kerumunan massa. Bagi pengusaha juga tidak usah mengadakan event atau kegiatan perayaan akhir tahun dan selebrasi kemenangan Pilkada ditempat usaha pariwisatanya.

"Kami mengajak semua masyarakat Wonosobo agar menjaga kondusifitas wilayah dengan adanya pembubaran ormas.  Kita negara hukum, serahkan saja semuanya kepada aparat penegak hukum. Biarkan Wonosobo tetap aman dan nyaman, lakukan kegiatan seperti biasa tidak usah terpancing provokasi dari luar," tandas Letkol Czi Wiwid.

Terpisah, Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo kembali menegaskan perihal masih berlakunya aturan terkait pembatasan jam malam. Surat Edaran Bupati Nomor 443.2/182/2020.  belum dicabut, termasuk untuk malam pergantian tahun. Warga masyarakat dihimbau agar tidak menggelar perayaan yang dapat mengundang keramaian dan kerumunan sehingga meningkatkan potensi penyebaran virus COVID-19. Diharapkan liburan Natal dan Tahun baru tidak memunculkan lonjakan kasus baru.

"Untuk itu sebagaimana yang telah kami sampaikan berulang-ulang, warga masyarakat agar lebih disiplin untuk menerapkan standar protokol kesehatan yaitu dengan selalu mengenakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, lebih rajin mencuci tangan dengan sabun maupun cairan sanitizer, serta menjauhi kerumunan dan keramaian yang dapat memicu penularan virus," pungkasnya. (Budilaw79/e2)


Tidak ada komentar

Terbaru

Perbup tentang Penataan PKL di Kudus Segera Terbit

KUDUS - Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus tidak lama lagi akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kudus, tentang zonasi Pedagang Kaki Lim...