Breaking News

Kasus Pencemaran Nama Baik Plt Bupati Kudus Berujung Damai

KUDUS - Kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Staf Koni dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo berujung damai. Hal ini lantaran Staf Koni Kudus Heru Widyawan mendatangi Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat (8/1/2021).

Kasus Pencemaran Nama Baik Plt Bupati Kudus Berujung Damai
Plt Bupati Kudus, Hartopo didampingi Pengacaranya Yusuf Istanto foto bersama Ketua KONI Kudus dan stafnya di Pendapa Kabupaten Kudus.

Kasus Pencemaran Nama Baik Plt Bupati Kudus Berujung Damai

satumenitnews.com - Kuasa Hukum Hartopo, Yusus Istanto mengatakan, jika Heru telah menyatakan permintaan maaf. Dalam kesempatan itu ia juga menyebutkan jika Heru saat melontarkan ucapan soal setoran ke Plt Bupati ketika berbincang dengan HM Ridwan hanya spontanitas saja.

"Ucapan itu (terkait setoran kurang, red) hanya spontanitas, dan tidak ada maksud apapun. Pada saat diajak ngobrol (HM Ridwan, red), Mas Heru pas mau pulang, jadi Mas Heru tidak berfikir akan ada masalah apapun," jelasnya, Jumat (8/1/2021).

Lanjut Yusuf, ia juga memastikan dan bertanya apakah ada, mendengar ataupun pernah tahu sendiri terkait Plt Bupati Kudus setoran ke organisasi olahraga di Kudus. Heru menyatakan tidak pernah ada.

"Maka dari itu Mas Heru didampingi Antoni Alfin (Ketua KONI Kudus), menyampaikan permintaan maaf ke Pak Hartopo dan keluarga. Terus terang yang merasa sangat tidak nyaman itu keluarga Pak Hartopo yang ikut terseret dalam hal itu," terang dia.

Kemudian, langkah berikutnya pihaknya akan mencabut laporan tersebut dan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

"Secara prinsip dari Pak Hartopo bilang, mau bagaimanapun itu, Mas Heru dan semuanya adalah warganya. Maka laporan yang sudah kami limpahkan ke polres akan kami cabut, mas Heru secara pribadi juga sudah menyampaikan permintaan maaf," paparnya.

Sementara itu, Heru Widyawan staf KONI Kudus juga mengatakan hal senada. Ia mengaku, apa yang ia sampaikan kepada HM Ridwan saat berjumpa di warung makan itu memang murni spontanitas.

"Saya memyampaikan permohonan maaf, terutama untuk Pak Plt dan keluarga serta masyarakat yang terganggu dengan perkataan saya. Semoga ke depannya tidak ada masalah lagi yang muncul seperti ini," jelasnya.

Kemudian, lanjut Heru, pihaknya juga memastikan bahwa selama ini, baik dari KONI atau pihak manapun tidak ada setoran kepada Plt Bupati Kudus HM Hartopo. (yk/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Selamat Bertugas, Jenderal

OPINI Oleh Idham Cholid WONOSOBO - "Dari kebudayaan bisa saja kita berbeda. Dari agama dan warna kulit bisa saja berbeda. Seharusnya p...