Breaking News

PAN Kudus Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

KUDUS - Sejumlah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak banjir, di Desa Setrokalangan Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Bantuan tersebut diserahkan di posko dan dapur umum Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Selasa (5/1).

PAN Kudus Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

PAN Kudus bagikan sembako kepada warga terdampak banjir akibat tanggul Sungai Gelis Jebol. 

PAN Kudus Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

satumenitnews.com - Salah satu anggota PAN, Endang Kursistiyani mengatakan, bantuan yang diberikan untuk warga terdampak banjir ini berupa beras sebanyak 125 kilogram, mie instan sebanyak 18 kardus, telur dua krat, buah dua keranjang dan air mineral.

‘’Jika masih kurang, kami (PAN) siap memberikan bantuan lagi,’’ ujar Endang yang juga anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kudus

Sementara anggota PAN lain, Rochim Sutopo menambahkan, masyarakat Kabupaten Kudus, khususnya yang tinggal di wilayah langganan banjir diharapkan bisa diajak kerjasama mendukung program pemerintah soal normalisasi sungai. Mengingat kejadian jebolnya tanggul Sungai Gelis di Dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor itu, disebabkan masalah pembebasan lahan untuk menunjang program tersebut.

‘’Kami mengajak masyarakat untuk peduli program normalisasi sungai,’’ ujar Rochim.

Dia menegaskan, pemerintah sudah bersedia memberikan anggaran untuk normalisasi Sungai Gelis di Dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati. Kendati demikian, masyarakat yang memiliki lahan di sekitar sungai tersebut enggan diajak kerjasama.

‘’Alhasil, tanggul Sungai Gelis jebol akibat tak mampu menampung volume air,’’ tandasnya.

Terpisah, Koordinator Posko Bencana MDMC Kudus, Satriyo Yudo Budi Wicaksono menuturkan, persediaan bahan makanan di dapur umum saat ini masih cukup banyak, dan mampu mencukupi kebutuhan warga terdampak banjir selama satu pekan kedepan.

‘’Persediaan bahan makanan yang ada di posko saat ini, masih cukup untuk satu minggu kedepan,’’ kata Satriyo. (red/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Selamat Bertugas, Jenderal

OPINI Oleh Idham Cholid WONOSOBO - "Dari kebudayaan bisa saja kita berbeda. Dari agama dan warna kulit bisa saja berbeda. Seharusnya p...