Breaking News

PAWAS Bagikan Santunan ke Anak Yatim Dan Dhuafa

WONOSOBO - Anniversary ke-2 tahun Paguyuban Warga Sapuran (PAWAS) diperingati secara hikmat. Momentum tersebut digunakan anggota PAWAS untuk menyalurankan bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa se-Kecamatan Sapuran dengan diambil per desa 1 hingga 2 orang yang benar-benar membutuhkan. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa.

PAWAS Bagikan Santunan ke Anak Yatim Dan Dhuafa
Dengan cara door to door santunan disampaikan PAWAS untuk hindari kerumunan.

PAWAS Bagikan Santunan ke Anak Yatim Dan Dhuafa

satumenitnews.com - Ketua Paguyuban Warga Sapuran (PAWAS), Iwanto mengatakan bantuan itu diberikan kepada 30 anak yatim dan 13 orang kaum dhuafa di Kecamatan Sapuran, karena keterbatasan anggaran maka hanya bisa diberikan 1 hingga 2 orang saja perdesa.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pawas kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah operasi kita. Khususnya di wilayah Sapuran. Mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik dan menjadi berkah," kata Iwanto, Minggu (03/01).

Sebelum kegiatan penyerahan bantuan, ceremoni pembukaan acara dilakukan sederhana dengan pembacaan takhlil dan dilanjutkan dengan doa bersama. Ketua Pawas mengucapkan terima kasih kepada donatur kegiatan dan para anggota yang sudah membersamai pada kegiatan santunan yang sudah dilaksanakan dengan lancar tanpa ada aral suatu apa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada donatur serta para anggota yang sudah berkenan melakukan kegiatan bersama-sama di masa pandemi Covid-19 dan dalam melakukan kegiatan dengan mengutamakan protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak," kata Iwanto.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan akan menjadi keberkahan dan bermanfaat bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga paguyuban ini selalu sukses dan berkomitmen sehingga kedepan bisa melakukan kegitan sosial yang lebih baik lagi," harap Iwanto diujung acara.

Sementara itu sesepuh paguyuban, Umi Aryani mengungkapkan selain swadaya anggota, kegiatan sosial ini tidak lepas dari donatur yang turut membantu untuk lancarnya pelaksanaan santunan anak yatim dan dhuafa.

"Pemberian bantuan berupa sembako dengan sejumlah uang tunai merupakan bagian penting bagi PAWAS. Kegiatan santuan tersebut sebagai program sosial paguyuban. Pelaksanaan ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk kedepan, karena kegiatan berbagi kepada yang membutuhkan menjadi salah satu program sosial bagi Paguyuban Warga Sapuran (PAWAS)," pungkas Umi Aryani. (Budilaw79/e1)

Tidak ada komentar

Terbaru

Perbup tentang Penataan PKL di Kudus Segera Terbit

KUDUS - Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus tidak lama lagi akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kudus, tentang zonasi Pedagang Kaki Lim...