Breaking News

Pemkab Wonosobo Targetkan 522.792 Warga Tervaksin

WONOSOBO - Dalam Pencanangan vaksinisasi Covid-19, Pemkab Wonosobo targetkan 522.792 warga tervaksin, target tersebut diperkirakan akan rampung pada bulan Maret 2021 mendatang, Senin (25/01).

Pemkab Wonosobo Targetkan 522.792 Warga Tervaksin
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kabupaten Wonosobo, Jaelan

Pemkab Wonosobo Targetkan 522.792 Warga Tervaksin

satumenitnews.com - Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kabupaten Wonosobo, Jaelan mengatakan akan ada dua gelombang pelaksanaan vaksinasi lengkap yaitu di bulan Januari hingga April dengan menyelesaikan vaksinasi untuk tenaga kesehatan dengan jumlah 3.058 orang (berdasarkan data). Pelayan publik seperti TNI, Polri, Pol PP dan lain-lain dengan jumlah data 24.458 orang serta masyarakat rentan yang diperkirakan sesuai data berjumlah 102. 810 orang.

Sedangkan gelombang kedua menurut Jaelan akan dilaksanakan pada bulan April hingga Maret 2021 dengan target sasaran masyarakat umum berjumlah 284.664 orang dan pelaku ekonomi berjumlah 107.862 orang.

"Untuk memenuhi target pencapaian vaksinasi tersebut kita telah menyediakan 28 failitas kesehatan di 24 puskesmas, 3 RS dan 1 klinik Pratama Polres Wonosobo," jelas Jaelan.

Jaelan juga menuturkan dari 28 fasilitas kesehatan tersebut masing masing memiliki 4 orang tenaga medis yang sudah dilatih sebagai tenaga vaksinator.

"Masyarakat tidak perlu khawatir karena sudah kita persiapkan sesuai standar layanan kesehatan seperti tempat penyimpan vaksin yang disertai pendingin. Dan kami juga telah bekerja sama dengan BPJS untuk menunjang terjaminnya masyarakat Kabupaten Wonosobo menerima vaksin Covid 19," tegasnya. (red/e2)



Tidak ada komentar

Terbaru

Pembinaan SAR Community dan Pelatihan Potensi SAR Digelar di Wonosobo

WONOSOBO -  Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang menggelar pelatihan potensi dan pertolongan di ketinggian bagi potensi SAR dan SAR Commun...