Breaking News

Pemuda Pancasila Sambangi Tiga Pospes di Wonosobo

WONOSOBO - Keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo sambangi tiga Pondok Pesantren di Wonosobo pada acara bakti sosial peduli ponpes  mencegah penyebaran virus Covid-19. Tiga ponpes tersebut diantaranya Pondok Modern Darul Arqom Desa Tieng Kecamatan Kejajar, Ponpes Miftahul Huda Dusun Serang Gede Desa Serang Kecamatan Kejajar dan Ponpes Sirojut Tholibin Desa Bowongso Kecamatan Kalikajar. Penyaluran bantuan tersebut berupa masker kain, vitamin C, Sprayer, hand sanitizer dan disenfektan.

Pemuda Pancasila Sambangi Tiga Pospes di Wonosobo
Pemuda Pancasila Wonosobo bersama santri dan pengurus Ponpes Miftahul Huda Desa Serang Kecamatan Kejajar 


Pemuda Pancasila Sambangi Tiga Pospes di Wonosobo

satumenitnews.com - Di sela-sela kegiatan, Ketua keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo Eka Gunadi mengatakan, bakti sosial penyaluran peralatan pencegahan virus corona merupakan aksi kepedulian nyata dengan misi kemanusiaan yang diwujudkan oleh Pemuda Pancasila untuk masyarakat Wonosobo dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Dalam giat bakti sosial, kami bersama rekan-rekan Pemuda Pancasila menyambangi tiga Ponpes di Wonosobo, 2 di Kecamatan Kejajar dan 1 di Kematan Kalikajar dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19," ujarnya Jumat (15/1).

Lebih lanjut, meski saat ini sudah ada Vaksin namun tidak ada salahnya pihaknya ikut berperan dalam penanggulangan virus Covid-19 di Wonosobo, khususnya di lingkup Pondok Pesantren yang sebagian besar terdapat anak-anak di bawah umur.

Lanjutnya, pengadaan barang seperti masker kain, vitamin C, sprayer, tablet disenfektan dan hand sanitizer tersebut dihasilkan dari swadaya atau gotong royong keluarga besar PP Wonosobo.

"Dalam hal ini sebagai perwujudan nilai-nilai kepedulian Pemuda Pancasila terhadap masyarakat, termasuk perwujudan idiologi kami yaitu Pancasila. Karena Visi Misi Pemuda Pancasila adalah menjaga NKRI, ikut membumikan Pancasila, menghidupkan kembali ideolodi Pancasila," imbuhnya.

Menurut Eka, menjadikan ideologi itu bekerja bukan hanya sekedar angan-angan saja. Walau sedikit apapun, kita ikut mengiplementasikan apa yang menjadi nilai-nilai luhur bangsa ini yang dirumuskan dalam rumusan dasar berbangsa yaitu Pancasila. Dengan harapan kita bisa menjadikan Pancasila wujud dalam tata kelola kehidupan bernegara.

"Kami berharap Pemuda Pancasila di Kabupaten Wonosobo akan berkembang lebih besar untuk berkiprah dalam ikut serta membangun bangsa ini, terutama membangun Wonosobo yang lebih berjiwa Pancasila," tukas Eka Gunadi. 

Pemuda Pancasila Sambangi Tiga Pospes di Wonosobo
 Ustadz Muhammad Zen penanggung jawab  ponpes Sirojut Tholibin, Bowongso Kalikajar menerima bantuan.

Terpisah salah satu pengurus Ponpes Miftahul Huda Dusun Serang Gede Desa Serang Kecamatan Kejajar menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Pemuda Pancasila Wonosobo yang telah datang bersilaturahmi dalam giat bakti sosial penyaluran alat pencegahan penularan virus pandemi Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren.

"Apa yang PP berikan sangat bermanfaat bagi kami, apa lagi lingkungan pondok banyak santri yang didominasi anak-anak dibawah umur. Semoga keluarga besar Pemuda Pancasila Wonosobo akan selalu eksis dalam giat sosial, mereka semua akan mendapat keberkahan, kesehatan dan kesuksesan," imbuh pengurus Ponpes yang engan disebut namanya. (Budilaw79/e2)
 

Tidak ada komentar

Terbaru

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Mengucapkan Selamat

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Afif Nurhidayat, S.Ag. d...