Breaking News

Tebing Longsor, 7 Keluarga di Tambi Diungsikan

WONOSOBO - Tebing setinggi kurang lebih 50 meter longsor hingga berdampak terhadap 5 rumah mengalami kerusakan di Desa Tambi Kecamatan Kejajar, Rabu 20 Januari 2021 sekitar pukul 18.30 WIB. Dari pemantauan terlihat 7 rumah milik warga sangat berdekatan dengan tebing tersebut , dihimbau untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Tebing Longsor, 7 Keluarga di Tambi Diungsikan
Tebing 50 meter longsor di Desa Tambi Kecamatan Kejajar

Tebing Longsor, 7 Keluarga di Tambi Diungsikan

satumenitnews.com - Dari pantauan anggota Koramil Kejajar Serka Mugiyono terdapat 5 rumah yang mengalami kerusakan retak pada dinding bangunan, akan tetapi demi keamanan 7 rumah disekitar longsoran dihimbau untuk mengungsi ke rumah saudara terdekat.

Adapun warga yang mengungsi atas nama keluarga Sukir ada 5 jiwa, Wahyu ada 4 jiwa, Minah 1 jiwa, Khamid 4 jiwa, Wahyudin 3 jiwa, Budi 3 jiwa dan  Solihin ada 3 jiwa.

"Saat ini disekitar longsor telah dipasang police line. Dengan adanya pembatas ini warga diharapkan tidak menekati lokasi demi keamanan bersama," ujarnya.

Serka Mugiyono menjelaskan saat ini masih sering turun hujan dan dimungkinkan bisa terjadi longsor susulan. Pihaknya menghimbau kepada semua warga untuk saling mengingatkan dan menjaga lingkungan sekitar untuk antisipasi dan meminimalisir hal yang negatif  tidak diinginkan.

Sementara itu Kades Tambi, Wahyono berpesan dan mengingatkan kepada semua warga untuk saling menjaga serta peka terhadap  tanda-tanda alam sekitar, karena kondisi wilayah Desa Tambi berada di daerah dengan kemiringan yang cukup tinggi ditambah lagi banyak lembah sehingga sangat mudah terjadi longsor.

"Atas nama pemerintahan desa dan warga Tambi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sangat memperhatikan dan peduli kepada masyarakat Desa Tambi yang sedang terkena bencana longsor," imbuh Wahyono. (Budilaw79/e2)


Tidak ada komentar

Terbaru

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Mengucapkan Selamat

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Afif Nurhidayat, S.Ag. d...