Breaking News

Dandim Wonosobo Tinjau Bakal Lokasi TMMD

WONOSOBO - Guna memastikan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Desa Gemblengan Kecamatan Garung sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat beserta rombongan melaksanakan peninjauan di lokasi TMMD Desa Gemblengan pada Rabu (10/2).

Dandim Wonosobo Tinjau Bakal Lokasi TMMD
Peninjauan Dandim Wonosobo pada program TMMD Reguler ke-110 Desa Gemblengan Kecamatan Garung


Dandim Wonosobo Tinjau Bakal Lokasi TMMD

satumenitnews.com - Pada program yang diadakan TNI ini, akan dilakukan pengerjaan pengerasan jalan, pembuatan jembatan dan pembuatan Poskamling. TTMD ke-110 ini akan berlangsung selama 30 hari, yakni dimulai pada tanggal 2 Maret hingga 31 Maret 2020.

Dandim 0707 Wonosobo menyampaikan bahwa peninjauan yang dilakukannya untuk memastikan pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 di Desa Gemblengan tersebut berjalan dengan lancar serta dapat sesuai dengan target yang telah ditentukan.

"TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat,” ujar Letkol Czi Wiwid.

"TMMD diselenggarakan meliputi kegiatan fisik maupun non fisik, sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu dan berkesinambungan, dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah," ungkapnya.

Sementata itu Kades Gemblengan, Sutrimo mengatakan, Dandim Wonosobo tampak tidak segan bercengkerama dan berbincang dengan perangkat desa dan masyarakat Desa Gemblengan. 

"Melihat Damdim bercengkrama dengan perangkat desa dan masyarakat, kami merasa senang dan bangga, karena kebersamaan yang dilakukan TNI bersama rakyat sangat luar biasa dan pastinya ada kekuatan di dalamnya," ucapnya.

"Selain itu, respon TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat telah menumbuhkan rasa simpati warga masyarakat Desa Gemblengan," imbuh Sutrimo. (Budilaw79/e2)


Tidak ada komentar

Terbaru

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Mengucapkan Selamat

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Afif Nurhidayat, S.Ag. d...