Breaking News

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Wonosobo Dipastikan di Akhir Februari

WONOSOBO - Akhirnya ada titik terang tentang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020. Dari hasil Vicon Pemkab Wonosobo dengan Kemendagri di akhir minggu lalu, tanggal pelantikan dipastikan akan berlangsung antara tanggal 25 hingga 27 Februari 2021. Rencananya akan dilakukan secara virtual. 

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Wonosobo Dipastikan di Akhir Februari
Sekda Wonosobo, One Andang Wardoyo

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Wonosobo Dipastikan di Akhir Februari

satumenitnews.com - Sekretaris Daerah Wonosobo, One Andang Wardoyo saat ditemui di ruangannya mengatakan sudah ada titik terang untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, ia menyebut tanggal 25 hingga 27 Februari 2021 diperkirakan sebagai hari pelantikan.

"Kemarin hasil vicon, info dari kemendagri sudah ada kepastian perkiraan tanggal pelantikan, meskipun masih menunggu informasi selanjutnya karena perkiraan tanggalnya di 25 hingga 27 Februari. Namun secara teknis Pemkab sudah siap untuk menyelenggarakan pelantikan di bulan ini," kata Andang, Selasa (16/02).

Sebelumnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk pilkada serentak 2020 dikabarkan pada tanggal 17 Februari bersamaan dengan purna tugas bupati sebelumnya, namun dikarenakan ada sengketa pilkada di beberapa wilayah pelantikan dijadwalkan mundur dan sempat tidak ada kejelasan. 

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Wonosobo Dipastikan di Akhir Februari
Ketua DPRD Wonosobo, Eko Prasetyo.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Eko Prasetyo membenarkan adanya kepastian agenda pelantikan Bupati dan Wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020, bahkan ia memastikan tanggal pelantikan dilaksanakan tanggal 26 Februari di Pendopo Kabupaten Wonosobo dan dipandu secara virtual serentak.

"Karena pademi pelantikan dilaksanakan di daerah masing-masing dan dipandu virtual serentak, kita akan laksanakan nanti di pendopo. Jumlah peserta juga akan dibatasi hanya 25 orang saja," jelas Eko. 

Dari keterangannya yang wajib mengikuti pelantikan adalah Bupati dan Wakil Bupati bersama istri, pimpinan dewan dan Forkompinda.

"Karena adanya pembatasan peserta yang hanya 25 orang, hanya Bupati dan Wakil Bupati terpilih saja yang wajib membawa istri. Saya nanti hadir tidak bersama istri," ucap Eko sambil tertawa. (Manjie/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Mengucapkan Selamat

H. Suwondo Yudhistiro, S.Sos. M.Ag., Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Afif Nurhidayat, S.Ag. d...