Breaking News

PSW Peduli Korban Bencana Kebakaran

WONOSOBO - Komunitas Persatuan Sedulur Wonosobo (PSW) membantu meringankan beban Ibu Kastini dan Bapak Suwarto warga Dusun Banaran Desa Batur Sari Kecamatan Sapuran, korban kebakaran yang terjadi pada Kamis 4 Februari 2021. Sejumlah 20 sak semen diserahkan melalui koordinator PSW wilayah Sapuran, yang diterima langsung oleh keluarga korban. Senin (9/2/2021)

PSW Peduli Korban Bencana Kebakaran
Penyaluran semen kepada korban kebakaran di Sapuran


PSW Peduli Korban Bencana Kebakaran

satumenitnews.com - Ketua umum PSW, Roby Kis mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa rumah milik warga Banaran Sapuran.

"Kebakaran 2 rumah hingga habis milik warga Sapuran hanya menyisakan puing-puing hitam ini sangat memprihatinkan mas," kata Roby kepada media.

Pasca adanya kebakaran tersebut, Roby menghimbau kepada humas PSW per Kecamatan di wilayah Wonosobo serta yang berada di perantauan agar mengondisikan semua anggota untuk melakukan donasi pengumpulan dana guna membantu korban kebakaran di Banaran Sapuran.

"Alhamdulilah pada hari senin 8 Februari 2021 donasi sudah terkumpul dan langsung di salurkan ke pihak korban sekitar jam 15:00 WIB. Bantuan berupa 20 sak semen diserahkan oleh perwakilkan Korwil Sapuran," jelasnya.

"Sebagai ketua umum saya sampaikan terima kasih atas atensi serta kepedulian dari semua sedulur komunitas yang telah menyisihkan sedikit rejekinya untuk giat sosial membantu meringankan beban bagi korban kebakaran rumah di Sapuran," ucap Roby Kis.

Sementara itu menurut keterangan salah satu pendiri PSW, Ronggo Warsito mengatakan kedepan akan melakukan giat sosial tahap ke dua. Sama akan diberikan kepada Ibu Kastini dan Bapak Suwarto yang rumahnya ludes dilalap sijago merah.

"Mudah-mudahan kita semua bisa amanah dalam menjaga kekompakan komunitas dalam membantu sesama sesuai kemampuan kita," beber Ronggo Warsito.

 Anggota Komunitas PSW korwil Sapuran

Terpisah disampaikan salah satu keluarga korban, ia mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian komunitas PSW. 

"Semoga apa yang telah diberikan menjadi catatan amal baik dan akan dibalas dengan yang lebih baik dari Allah Swt. Amin," doa keluarga korban yang enggan disebut namanya. (Budilaw79/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Pemdes Bumitirto Targetkan Desanya Jadi Sentra Tempe

WONOSOBO - Pemdes Bumitirto Kecamatan Selomerto mendorong masyarakat desa untuk mengembangkan home industri tempe. Program tersebut melibatk...