Breaking News

Terbanyak di Kudus, Ratusan Warga Karangrowo Mengungsi

KUDUS - Banjir yang merendam satu Dukuh di Desa Karangrowo, Undaan, Kudus, Jawa Tengah, hingga 1,5 meter. Hal ini mengakibatkan ratusan warga di Desa Karangrowo mengungsi dan menjadikan jumlah pengungsi terbanyak di Kabupaten Kudus.

Terbanyak di Kudus, Ratusan Warga Karangrowo Mengungsi
Pengungsi terbanyak Desa Karangrowo berada di Gedung MTs. As-Sidah sedang bercakap-cakap.

Terbanyak di Kudus, Ratusan Warga Karangrowo Mengungsi

satumenitnews.com- Kepala Desa Karangrowo Heri Darwanto mengatakan, akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir di Dukuh Krajan sejak awal Februari lalu. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 80 sentimeter hingga 1,5 meter.

"Ada 750 rumah yang terdampak dari banjir kali ini, sementara rumah yang terendam ada sekitar 550 rumah," ujar Heri saat ditemui di lokasi pengungsian Aula Balai Desa Karangrowo.

Hingga saat ini, lanjutnya, ada sekitar 500-an warga yang meninggalkan rumah dan memilih mengungsi di lokasi pengungsian yang disediakan pemdes. Yaitu, di Aula Balai Desa Karangrowo dengan jumlah pengungsi sekitar 94 orang warga. Sementara sisanya, 400-an warga mengungsi di Gedung MTs. As Sidah, Desa Karangrowo.

Selain menyediakan tempat pengungsian, pemdes setempat juga memberikan fasilitas kebutuhan logistik, berupa makanan. Diungkapkan olehnya, dalam sehari mengeluarkan 5 kwintal beras untuk kebutuhan makan warga.

"Untuk yang mengungsi di balai desa dan gendung sekolah, kita kasih 3 kali sehari. Kalau untuk warga terdampak yang masih bertahan di rumah, kita kasih 2 kali sehari," paparnya. (yk/e2)

Tidak ada komentar

Terbaru

Pemdes Bumitirto Targetkan Desanya Jadi Sentra Tempe

WONOSOBO - Pemdes Bumitirto Kecamatan Selomerto mendorong masyarakat desa untuk mengembangkan home industri tempe. Program tersebut melibatk...